Spore Mungkinkan Gamer Memiliki Kekuatan Tuhan


PARIS - Hanya tuhan yang memiliki kekuatan menciptakan sebuah kehidupan di dunia. Namun dalam sebuah game EA terbaru, para pemainnya dapat memiliki kekuatan tuhan tersebut.

Game baru dari Electronics Art (EA) yang bertajuk Spore ini telah dilempar ke pasaran Asia dan Eropa baru-baru ini. Sedangkan untuk pasar Amerika, EA akan memasarkannya pada 7 September nanti.

"Kami harap game ini mampu mengulang sukses The Sims, lengkap dengan komunitas besar yang dimilikinya. Saya yakin game ini dapat lebih sukses karena para pemain dimungkinkan untuk menciptakan ekosistem dan biosphere sendiri. Selain dapat berlaku sebagai seorang 'Tuhan', kami juga telah membuat game ini sebagai sarana praktek ilmu pengetahuan, khususnya sains," ujar developer game Spore untuk EA Will Wright, seperti dikutip melalui AFP, Jumat (5/9/2008).

Para pemain akan mulai disajikan oleh perangkat-perangkat game untuk membentuk sebuah kehidupan mikroskopik. Mereka pun dituntut untuk bisa bertahan hidup dalam peradaban primordial. Dari situ, mereka akan mulai membuat ekosistem lain berupa hewan, tumbuhan maupun penghuni bumi lainnya untuk kemudian menciptakan bangsa dan peradaban sendiri sesuai keinginan mereka.

Nantinya, gamer pun dapat menaruh peradaban kreasi mereka di sebuah situs online 'Sporepedia' agar dapat dinikmati oleh orang lain. Bahkan video hasil rekaman alien kreasi mereka dapat di upload di YouTube.



Comments

Popular posts from this blog

Penampakan 'Mata Banteng' di Planet Mars

Bagaimana Sepeda Federal dimulai

Apakah menurutmu kamu sudah menemukan biola stradivarius? Coba tebak..!!