Cadbury Tarik 11 Jenis Cokelat


HONG KONG - Produsen cokelat Inggris Cadbury menarik 11 macam cokelat yang diproduksi oleh perusahaan China. Cadbury menambah daftar perusahaan luar China yang terkena dampak susu bermelamin China.

Seperti diberitakan Associated Press, Senin (29/9/2008), Cadbury Asia Pacific mengabarkan kepada Hong Kong Center for Food Safety bahwa cokelat-cokelat yang ditarik tersebut diproduksi di pabrik Cadbury di Beijing. Sejauh ini cokelat-cokelat tersebut hanya dipasarkan di Hong Kong dan belum ada informasi apakah sudah beredar ke negara lain.

Belum jelas apakah 11 produk Cadbury yang ditarik tersebut sudah mengandung melamin. Pihak Cadbury sendiri belum memberikan penjelasannya terkait penarikan ini.

Kasus susu bermelamin China awalnya ditemukan pada produk susu formula bayi. Namun belakangan kasus ini berkembang ke produk lain, seperti cokelat, permen, dan makanan lainnya. Sebanyak empat bayi dilaporkan meninggal sementara 54.000 lainnya mengalami permasalahan di ginjal.

Melamin biasa digunakan sebagai bahan pembuat plastik dan pakaian. Kandungan melamine juga bisa menambah kadar protein dalam susu.



Comments

Popular posts from this blog

Penampakan 'Mata Banteng' di Planet Mars

Bagaimana Sepeda Federal dimulai

Apakah menurutmu kamu sudah menemukan biola stradivarius? Coba tebak..!!