12 Negara Hentikan Impor Makanan dari China


HONG KONG - Sebanyak 12 negara sudah menyatakan menolak mengimpor makanan dan minuman dari China karena dikhawatirkan mengandung melamine.

Tak hanya susu, melamine juga terkandung dalam produk makanan lainnya seperti yugurt, kue, dan permen. Beberapa negara yang sudah dimasuki produk China, adalah Canada, Australia, Singapura, Colombia, termasuk Indonesia.

Uni Eropa juga tak ketinggalan mengadakan pemeriksaan terhadap produk-produk yang diduga terkontaminasi melamine, seperti roti dan susu. Kasus ini tak hanya mempengaruhi industri makanan China. Produsen keju dan coklat terbesar di dunia, seperti Kraft Foods, Oreo, dan M&M, turut terkena getahnya. Ini terkait dengan rumor yang beredar bahwa perusahaan-perusahaan tersebut juga akan menarik produknya.

Sebanyak 22 perusahaan susu di China dipastikan memasarkan susu mengandung melamine. Sejak skandal ini muncul, sudah 54.000 balita di China menderita sakit pada bagian ginjal. Sebanyak 13.000 di antaranya harus menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara empat bayi dilaporkan meninggal.

Beberapa negara lain yang menghentikan impor makanan dari China adalah Banglades, Brunei, Jepang, Malaysia, Filipina, Taiwan, Burundi, Kenya, dan Gabon.



Comments

Popular posts from this blog

Penampakan 'Mata Banteng' di Planet Mars

Bagaimana Sepeda Federal dimulai

Apakah menurutmu kamu sudah menemukan biola stradivarius? Coba tebak..!!