Israel Abaikan Peringatan AS Untuk Tidak Serang Iran


Tel Aviv, Pejabat-pejabat pemerintah Amerika Serikat dan Rusia telah mengingatkan Israel untuk tidak melancarkan serangan atas fasilitas nuklir Iran. Namun pemerintah Israel tak menghiraukan peringatan tersebut. Ditegaskan bahwa keputusan soal itu bukan urusan negara-negara lain.

Penegasan itu disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Israel Avigdor Lieberman seperti dilansir media Press TV, Kamis (1/3/2012).

Sejumlah pejabat AS dan Rusia telah mengingatkan soal konsekuensi besar yang akan terjadi jika Israel menyerang Iran terkait program nuklirnya.

"Keamanan warga negara Israel, masa depan Israel adalah tanggung jawab pemerintah Israel," cetus Lieberman dalam wawancara dengan stasiun televisi Israel, Channel 2.

Pejabat-pejabat Israel belakangan ini kian gencar dengan retorika perang mereka. Negara Yahudi itu mengancam akan melancarkan serangan terhadap Iran jika sanksi-sanksi yang dijatuhkan terhadap negara republik Islam itu gagal membuatnya menghentikan program nuklirnya.

Selain AS dan Rusia, China juga telah mengingatkan Israel untuk tidak menyerang Iran. Sebabnya, langkah tersebut akan menimbulkan konsekuensi parah bukan cuma untuk Timur Tengah namun juga bagi seluruh dunia.

Pada 27 Februari lalu, Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin mencetuskan, jika Israel menyerang Iran maka "konsekuensinya akan benar-benar parah, dengan jangkauan yang sulit dibayangkan."

Comments

Popular posts from this blog

Penampakan 'Mata Banteng' di Planet Mars

Bagaimana Sepeda Federal dimulai

Apakah menurutmu kamu sudah menemukan biola stradivarius? Coba tebak..!!