Obama: Hey Remaja, Awas Bahaya Facebook!

Presiden Amerika Serikat Barack Obama, punya beberapa nasehat bagi kaum muda yang juga bermimpi jadi presiden seperti dirinya. Di antaranya adalah hati-hati melakukan postingan di Facebook ataupun di internet secara umum.

Presiden berdarah Kenya ini menyampaikan beberapa nasehat politik praktis pada para pelajar di Wakefield High School di Virginia. Sebagian siswa rupanya penasaran tentang bagaimana cara meraih cita-cita jadi orang nomor satu di negeri Paman Sam.

"Aku ingin tiap orang di sini agar hati-hati dengan apa yang kamu posting di Facebook, karena dalam zaman YouTube seperti sekarang apapun yang kamu lakukan suatu saat bisa diungkit kembali," tukas Obama seperti dilansir Bloomberg "Itu aturan nomor satu".

Memang, postingan di Facebook sering dinilai menentukan arah kesuksesan seseorang. Saat ini saja, banyak perusahaan memakai Facebook dalam rangka menilai kebiasaan ataupun sifat-sifat para calon karyawannya.

Tak jarang seorang pegawai dipecat atau tidak jadi mendapat pekerjaan gara-gara sembarangan dengan postingannya di Facebook. Untuk itu Obama menyarankan kaum muda yang sering melakukan tindakan-tindakan bodoh agar tak sembarangan saat Facebook-an.

Facebook yang didirikan tahun 2004 saat ini memiliki lebih dari 250 juta user aktif. Menurut pihak situs yang didirikan Mark Zuckerberg ini, lebih dari 30 juta pengguna memposting update status sekurangnya satu kali sehari.

Comments

Popular posts from this blog

Penampakan 'Mata Banteng' di Planet Mars

Bagaimana Sepeda Federal dimulai

Apakah menurutmu kamu sudah menemukan biola stradivarius? Coba tebak..!!