Bianglala Terbesar di Dunia Macet

Turis Terjebak 6 Jam

Tentunya Anda pernah melihat atau merasakan wahana bermain bianglala, bagaikan roda raksasa berputar di angkasa, di Ancol bukan? Bagaimana rasanya jika terjebak 6 jam di ketinggian bianglala yang macet? Wah pasti bikin jantungan.

Itulah yang terjadi di bianglala terbesar di dunia, Singapore Flyer, Selasa (23/12/2008). Gangguan listrik menyebabkan lebih 100 penumpang bianglala di negeri singa itu terkatung-katung di angkasa selama 6 jam. Demikian dilansir AFP.

Insiden itu terjadi ketika terjadi korsleting listrik pada pukul 17.00 waktu setempat. Saat berputar, 173 orang berada dalam kapsul-kapsul bianglala. Setidaknya 5 penumpang dievakuasi dengan menggunakan tali gendongan. Kerusakan listrik ini bisa diatasi sekitar pukul 23.11 sehingga semua penumpang bisa turun semua dengan selamat.

Akibat insiden ini seorang perempuan berusia 70 tahun mengaku pusing-pusing dan seorang bocah lelaki yang muntah dibawa ke rumah sakit. Demikian penjelasan Letnan Kolonel N Subhas, dari Layanan Paramedis dan Kebakaran.

Lim Boon Siang, salah satu penumpang yang terjebak menceritakan pengalamannya. "Sekitar pukul 16.30 atau 16.40, setelah kami melintasi ketinggian maksimum, tiba-tiba saja bianglala tersentak terhenti," ceritanya.

Perempuan itu menunggu hingga 10 menit, berpikir bianglala akan berputar kembali. Namun bukan putaran yang dia rasakan, melainkan pengumuman bahwa bianglala berhenti untuk sementara. Saat itu semua orang tenang namun mereka menjadi gelisah karena AC di kapsul mati apalagi matahari sore bersinar terang. Di kapsul Lim Boon Siang, saat itu ada 10 orang.

Bianglala Singapore Flyer berdiameter 165 meter, 30 meter lebih besar dibandingkan London Eye di Inggris.

Comments

Popular posts from this blog

Penampakan 'Mata Banteng' di Planet Mars

Bagaimana Sepeda Federal dimulai

Apakah menurutmu kamu sudah menemukan biola stradivarius? Coba tebak..!!